March Equinox Special Edition 2017

Hai, Sahabat. Jumpa lagi dengan si empu blog yang angin-anginan karena sedang banyak tanggungan di redaksi. Hehe, ngomong-ngomong soal redaksi, sepanjang tujuh tahun saya berada di redaksi jurnal, tidak akan ada yang bisa membuat saya merasai moment March Equinox (baca: tambah usia) se-speechless tahun ini. Ya, di tahun 2017 ini saya diberi Gusti Allah SWT banyak kenangan manis dari beberapa alumni HPT angkatan 2012 yang membantu saya di redaksi: Lukman “Holmes” Adicahyo, M. Alfian “Alf” Nur Khusain, Silmi Zhafarina, dan Qonita.

Kehadiran mereka tak lain karena rencana pengajuan akreditasi jurnal pada periode Maret 2017 ini. Namun, seriring waktu, kebersamaan lantaran masalah kerja menjadi pintu keakraban, dan karena itulah saya bersyukur. Bisa merasa akrab satu sama lain seperti halnya kakak dan adik adalah pengalaman berharga; sekalipun jarak usia di antara kami memang sangat kentara: sekira 10 tahun. 

Apa yang saya alami kemarin adalah hal kesekian yang membuat saya speechless (PS: lain kesempatan saya akan berkisah panjang lebar soal hal-hal lain yang saya pelajari dari mereka 😉 ). Tak tahu harus bagaimana lagi berucap terima kasih kepada mereka. *tuh kan speechless lagi. 😆

Saya yang sama sekali tidak menyangka bakal ada acara kejutan kecil semacam siang itu, sampai hari ini masih saja tidak menyangka kejadian manis itu benar-benar terjadi. Yang ada di benak saya, hari itu Alf dan Lukman ada acara psikotes di Sekolah Vokasi UGM; Qonita pamit ikut interview kerja di Bogor; saya berdua saja dengan Silmi di redaksi sejak pagi.

‘Kehilangan’ mereka sehari/dua hari karena urusan wawancara kerja bukan hal baru. Lagipula pekerjaan membantu persiapan akreditasi bukan hal yang benar-benar mengikat lantas mengharuskan mereka stand by setiap saat di sekitar saya. Ada hal-hal yang hanya bisa dilakukan di redaksi; ada pula yang bisa dilakukan jarak jauh … dan itu bisa dimufakatkan.

At last, ini juga karena saya sudah mulai speechless, 😆 saya ingin mengamini doa-doa mereka yang terangkum dalam IG post Lukman berikut ini.

march equinox special edition 2017

Aamiin ya Rabbal’alamiin. Terima kasih, Tim Hore JPTI (Lukman, Alf, Silmi, Qonita), untuk waktu kalian, untuk bantuan kalian, untuk kebaikan hati kalian, untuk setiap gelak tawa yang membikin ruang redaksi kecil kita semarak. Semoga segala urusan fii dunya wal akhiroh kita diberi lancar dan sukses. Aamiin.

Leave a Reply