Kado Bernama “penaphie.com”

Bicara soal top level domain (TLD), sudah lama saya ingin memiliki costumized blog seperti rekan-rekan blogger lain. Penantian itu akhirnya menjadi nyata sejak tanggal 20 Juni 2017. Pada tanggal itu saya memesan domain [dot]com di salah satu perusahaan jasa penyedia layanan domain-hosting. Yang jelas, nama blog saya tetap “Segores Pena Phie” seperti nama blog saya terdahulu.

Kalau diingat kembali sejarahnya, personal blog saya mengalami dua kali pergantian url. Bagi Sahabat yang berteman/mengikuti “Segores Pena Phie” sejak tahun 2010/2011-an, pasti masih ingat awalnya blog saya beralamat di http://asree84.wordpress.com/.

Sekira setahun lalu, url blog berganti menjadi http://penaphie.wordpress.com/. Pergantian ini saya lakukan untuk menghilangkan jejak angka yang menempel pada url blog sebelumnya. Hahaha waktu itu saya benar-benar sedang sensitif dengan dua angka tersebut. 😆

Saya mempertahankan url kedua sampai hampir pertengahan tahun ini, dan eng ing eng … tepat pada tanggal 23 Juni 2017, blog gratisan tersebut telah dimigrasikan ke domain .com menjadi https://penaphie.com/. Kali ini tentunya dengan alasan yang jauh lebih rasional ketimbang angka. 😛

Upgrading ini bertujuan untuk memberi saya selfreward karena saya berhasil mencapai salah satu target di redaksi jurnal (kapan-kapan saya ingin juga membagi cerita soal pengalaman pengajuan akreditasi jurnal). Karena goal inilah, saya ingin memberi kado sekaligus penyemangat diri.

Well, Sahabat pasti ingat mood nge-blog saya seringkali kabur terbawa angin saat saya terlalu fokus dengan tanggungan di redaksi. Jadilah, saya menunggak beberapa blogpost, sebagai contoh blogpost untuk Arisan Blog-nya Blogger Cantik Jogja (seingat saya ada enam, atau malah, tujuh blogpost yang sampai hari ini masih ngendhon di folder draft huhuhu 😥 ).

PS: Untuk Emaks cantik yang terkait dengan persoalan tunggakan ini, mohon maaf. Saya berusaha untuk melunasinya segera. Mohon doanya supaya saya tetap sehat, ya. Aamiin.

So, here I am, melanjutkan kembali langkah belajar blogging dengan a self-reward bernama penaphie.com. Yang perlu saya ingat baik-baik, blog ini bukan buat gegayaan, bukan pula buat pamer. Saya berharap manfaatnya jauh lebih baik daripada dua hal itu; setidaknya bisa menjadi manfaat bagi diri sendiri, syukur-syukur bermanfaat juga untuk orang lain yang nyasar dan  membaca tulisan saya. Semoga… 🙂

4 thoughts on “Kado Bernama “penaphie.com”

  1. Wah, selamat ya. Semoga istiqomah. Jangan kayak saya. Sekarang sudah jarang banget mantengi blog gegara lebih sering mantengi yang lain. Hahaha… Sekali lagi, selamat…selamat…selamat. Hebat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *