Sesuatu Itu Bernama: Portfolio

Malam ini, usai memberi les di rumah, saya menemukan sesuatu di atas meja komputer. Sebenarnya tidak begitu jelas karena ruang tengah tempat komputer berada memang temaram; hanya ada pencahayaan dari ruang depan. Penasaran, saya pun mendekatinya. Ah! Seketika saya pun terpikat. Gambar-gambar ini cantik dan halus. Dalam hati, saya kagum dengan si empu gambar.

portfolio Dodi.Jan 2014
portfolio Di

Siapa di balik portfolio cantik di atas?

Namanya Triadi Priambodo, kami di rumah biasa memanggilnya Dodi. Kedengaran tidak nyambung ya? Apalah arti sebuah nama, halah, ikut-ikutan saja dengan Shakespeare. 😆

Sore tadi, saat saya pulang kerja, saya intip adik ragil saya ini tengah tidur pulas. Dodi pulang setelah lebih kurang seminggu lamanya ia berada di kota. Pekerjaan shift di sebuah warnet di bilangan Mentrisupeno membuatnya harus rela pulang beberapa hari/minggu sekali. Tapi, sepengetahuan saya, ia sangat enjoy dengan pekerjaannya tersebut.

Di antara kesibukannya bekerja, ia masih menyempatkan diri berlatih membuat portfolio semacam yang baru saja saya abadikan. Sebagai kakak, saya bangga padanya. Karyanya layak diapresiasi. Ya, siapa tahu kelak ia akan memiliki galerinya sendiri, melanjutkan hobinya sampai bisa memberi ia penghasilan. (Aamiin). Siapa yang bakal tahu sih. Yang namanya hobi banyak juga yang karena ketekunan, menjadi sumber penghasilan. Tinggal bagaimana pintar-pintarnya menggunakan kesempatan dan membuka pintu rezeki. Gusti Allah sudah menggariskan rezeki untuk tiap hamba-Nya, tapi rezeki tak akan sampai di tangan jika tak ada usaha untuk meraihnya.

Hm, baiklah dari pada saya mulai ngelantur berkelanjutan, lebih baik saya cukupkan celoteh saya sampai di sini. Malam ini saya akan berfokus dengan draft postingan spesial ulang tahun kedua Kumpulan Emak Blogger. See you! 😉

0 thoughts on “Sesuatu Itu Bernama: Portfolio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *