Jumpa Pertama Blogger Asri ‘Twin’ Rahayu

Twin … Twin …. Twin …

*disebut tiga kali biar afdhol* 😆

Yang jelas, kalimat pembuka di atas bukan potongan lagu Twinkle Twinkle Little Star, bukan juga rapalan mantera jelang March equinox. #eh Jadi, apa ini Twin dalam arti sebenarnya? Memangnya sejak kapan sebenarnya saya punya Twin (baca: kembaran)?

Sebelum saya berkisah tentang si Twin, saya hanya perlu menyampaikan bahwa sampai sekarang saya masih tidak bisa mendefinisikan arti ‘klik’ dalam sebuah pertemanan; apalagi pertemanan di dunia maya. Saya bisa saja akrab dengan seseorang dengan cara saya, walau itu (mungkin) tidak pernah masuk menjadi gaya pertemanan orang pada umumnya; termasuk cara saya mengenal seorang teman blogger yang menjadi pusat tata surya pembicaraan kali ini.

Ia berbernama Asri Rahayu MS, tapi lebih sering saya sapa Twin. Itu karena kami memiliki sebuah ‘nama sekutu’. Ya, nama depan miliknya dan nama belakang milik saya, sama: Asri. Kalau diibaratkan sepeda motor, dia driver dan saya goncenger. #eh hehehe *abaikan! 

Obrolan ringan kami di grup, membuat nama duo Twin Asri seolah ditahbiskan, walau tanpa acara penobatan. Sebut saja Twin, maka kami akan datang. *nyanyi ala Stinky* 😆

Lanjut!

Empu blog My Scrap Book dan Peek a Book ini belum lama saya kenal. Perjumpaan kami bermula karena grup WhatsApp Blogger Cantik Jogja (thanks alot for this group … *menjura*). Saling sapa, add FB, follow Twitter, komentar di blog … seperti lazimnya blogger lain; lalu dilanjutkan dengan kopdar nekat.

Kok nekat? Iya. Demi memenuhi sebuah janji.

15 Desember 2015. Saya jalan-jalan ke pasar malam Sekaten usai berjumpa keponakan yang study tour ke Jogja. Bersama Bulik, saya mampir makan malam dan ngobrol di salah satu lapak soto. Twin yang saat itu punya jadwal jaga stand pameran pemerintah Kota Yogyakarta, memergoki aktivitas saya di linimasa FB. Tumben juga saya pasang status setelah sekian lama. Sekalinya pasang status, ketahuan si Twin. Hahaha. Baiklah, saya berjanji mencari kesempatan baik untuk datang ke stand pameran yang ia jaga.

16 Desember 2015. Twin mengirim pesan WA.

WA Twin 1

Hehehe. Saya tahu, Twin adalah orang yang ramah dan ramai dari caranya menyampaikan pesan. Sebegitu yakin? Iya. Sayangnya, saya tak bisa datang ke Sekaten hari itu. Masih ada tanggungan di redaksi yang tidak bisa saya tinggalkan. Tapi, saya berjanji antara tanggal 21 atau 22 akan datang.

22 Desember 2015. Hujan masih mengguyur langit Jogja. Tapi hari itu saya sudah berjanji akan datang menemui Twin. Tapi ….

Mau saya, sore itu hujannya parkir dulu.

Nyatanya:
WA Twin hujan deras

Mau saya, tidak pakai kesasar.

Nyatanya:
WA Twin nyasar

Mau saya, sinyal hape tidak error.

Nyatanya:
WA Twin sinyal ilang

Mau saya, saya bisa mengajak Twin makan malam nasi gurih khas Sekaten.

Nyatanya: Twin sedang tidak enak badan (bisa jadi karena beberapa hari jaga stand dan pulangnya selalu kehujanan *puk puk puk*). Makan juga ga enak. Ya sudahlah, kopdar nasi gurihnya lain kesempatan saja.

Meski kesemua tinggal mau saya, bukan berarti itu meninggalkan kesan buruk. Ah, lagipula siapa yang bisa memastikan semua keadaan berjalan sesuai keinginan. Terlebih lagi, kalau keadaan itu tak mempengaruhi hangatnya obrolan kami, take it easy-lah.

abaikan wajah lelah kami :P
abaikan wajah lelah kami 😛 (foto oleh Twin Asri)

Pada akhirnya, di jumpa pertama petang itu saya berhasil membuktikan ‘keramaian’ Twin Asri. Kami ngobrol ngalorngidul, padahal saya baru sekali/dua kali berkunjung ke blog-nya. Nekat, ya? Saya bahkan tdak berpikir kalau-kalau saya kehabisan bahan obrolan. Entahlah, mengobrol dengan Twin seperti mengobrol dengan adik perempuan saya. Bisa jadi karena saat kelahiran mereka berdua berdekatan, jadilah mirip-mirip juga karakternya.

Sejak kopdar Sekaten itu, kami lebih akrab. Ngobrol juga lebih enak. Itu juga kan gunanya menjalin pertemanan? 😉

Ah, iya, hampir lupa! Sahabat yang juga ingin kenal lebih dekat dan ‘kecipratan rame’-nya Twin Asri, silakan datang ke:

Blog: My Scrap Book dan Peek a Book
Instagram: @princessashr
Facebook: Asri Rahayu MS
Twitter: @princessAshr

Well, then, sampai jumpa di bincang blogger selanjutnya. 😀

4 thoughts on “Jumpa Pertama Blogger Asri ‘Twin’ Rahayu

  1. Yeayyy.. Twin adalah kakakku yang terpisah sekian ribu taun *LOL*.. Nope. Twin itu udah kayak kakakku sendiri.. Maklum, kakak2 sepupu jauh semua.. Hiks.. Dan jarang deket.. Hiks..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *