SMS murah Kartu As

Tertolong oleh Paket SMS Murah Kartu As

Tak pernah terbayang sedikitpun dalam benak, saya akan kehilangan akses (untuk sementara) dari ponsel android yang saya beli pertengahan tahun 2015 lalu. Sayangnya kejadian pada akhir April 2018 itu benar-benar terjadi …, dan otomatis saya tidak punya pilihan lain selain mundur beberapa langkah dan menikmati komunikasi dengan ponsel jadul. Alhamdulillah-nya, teknologi Edge ponsel lawas saya boleh dibilang lumayan. Setidaknya saya tidak benar-benar kehilangan akses internet. Masih bisa browsing, baca artikel online (termasuk novel online seperti cerita saya di blog sebelah), blogwalking ke tulisan teman-teman (thanks to Facebook dan Twitter yang telah nangkring dengan tjantiknya di Opera Mini versi 4.5)

Nah, untuk mendukung komunikasi offline, saya benar-benar tertolong dengan layangan SMS murah  dari Kartu As. Layanan SMS murah ini dapat diakses dengan cara berikut ini:

Tekan *100# >> tekan tombol “call” >> pilih “SMS Murah” >>  pilih “Paket SMS 30hr

 

Testimoni Penggunaan

Dengan harga Rp10.000,00, kuota 750 SMS Telkomsel dan 150 SMS all operator, saya pikir cukup terjangkau untuk tipikal orang seperti saya yang tidak setiap hari SMS tetapi hampir selalu ada yang perlu dihubungi. Yang saya suka, jelas praktis-nya. Kuota SMS berlaku untuk 30 hari. Artinya, saya tidak perlu repot membeli paket SMS setiap hari. Pas untuk penggunaan pada hari-hari normal.

Kurang tahu pastinya kapan layanan SMS 30 Hari ini mulai diberlakukan. Saya sendiri tahu karena tidak sengaja saat mencari-cari layanan murah. Ini bukti bahwa kepo tidak selalu buruk, iya kan? 😛 😆

Sebelum saya ngeh kalau Kartu As menyediakan layanan SMS 30 Hari ini, biasanya saya memakai paket SMS Murah Seribu Rupiah (berlaku satu hari). Cara akses dan pembeliannya juga tidak jauh berbeda dengan yang sudah saya sampaikan sebelumnya. Paket SMS murah ini memiliki kuota 150 SMS Telkomsel dan 25 SMS all operator. Menurut saya, paket ini pas digunakan untuk hari-hari sibuk (mungkin juga sebentar lagi, saat hari Raya Idul Fitri tiba—semoga di hari itu layanan ini masih tetap diberlakukan hehehe, ngarep…)

Kalau ada yang tanya, “Mana yang lebih murah?”, menurut saya tergantung kebutuhan juga, ya. Kalau dihitung per hari beli SMS 1000 ya, hitungan sebulan (dengan asumsi sebulan = 30 hari) totalnya Rp30.000,00. Jadi, kalau mau lebih irit (untuk penggunaan normal), ya pilih saja paket SMS 30 Hari, hanya perlu membayar 1/3-nya. Masih bisa dibilang murah untuk pelanggan setia Telkomsel seperti saya hehehe. Entah, saya tidak terpikir untuk ganti kartu demi mendapat layanan lebih murah. Saya hanya punya satu nomor aktif dan menurut saya itu cukup. Terima kasih, Kartu As. 🙂

 

PS: Tulisan ini murni testimoni, tidak ada sponsor apapun di dalamnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *