Menjemput Hadiah Review Blog DISKON.com

Jumat, 7 September 2012 lalu merupakan hari yang bersejarah bagi saya. Setelah beberapa waktu sebelumnya saya mengirimkan e-mail konfirmasi kepada panitia, tetapi tidak kunjung dibalas.. maka saya memutuskan untuk me-mention saja lewat twitter. Baru deh ditanggapi.

Beberapa waktu sebelumnya, saya dikontak lewat message facebook oleh salah seorang pemenang lain bernama Bunda Lahfy. Beliau pemenang hadiah keempat Blog Review Competition 2012 DISKON.com dan mengalami permasalahan yang sama: sudah mengirim e-mail konfirmasi, tetapi belum ditanggapi. Maka, saya sarankan saja untuk melakukan hal yang sama. Semoga saat ini hadiah tersebut sudah dikirim oleh pihak DISKON.com ke alamat beliau di Jakarta.

Lalu, kelanjutan cerita penjemputan hadiah bagaimana? Sehari sebelumnya saya telah memberitahukan kepada Mister (sebutan untuk admin) @diskoncom bahwa saya akan datang mengambil hadiah. Ya, pemenang yang berada di Yogyakarta diminta untuk datang langsung ke kantor DISKON.com di Jl. Perintis Kemerdekaan No. 33, Yogyakarta.

Siang itu saya diterima dengan baik oleh seorang karyawan Jogja Camp IDwebhost, haha saya baru ngeh kalau DISKON.com berkantor bersama Jogja Camp IDwebhost.. jadi ya maklum saja kalau saya sempat mblandhang keplantrang gara-gara tidak memperhatikan spanduk DISKON.com yang terpampang di muka kantor. Alhamdulillah, setelah bertanya kepada seorang bapak yang sedang sibuk mengutak-atik sesuatu di depan sebuah toko besi, saya pun putar haluan dan.. oh, dear DISKON.com.. finally I found you *halah kambuh* πŸ˜›

Setelah saya parkir si Ezy di tempat paling nyaman (di bawah kerindangan pohon), saya pun segera masuk. Kantor masih sepi. Ya, hampir pk. 13. Sesuai negosiasi, saya pun datang ke kantor pada jam itu. Tadinya saya hendak datang pk. 16.00-an saja karena hari Jumat jam ngantor hingga pk. 15.00 saja. Eh, ternyata diminta datang bakdal sholat Jumat, ya sudah.. daripada saya mengganggu agenda rapat, lebih baik datang sesuai permintaan pihak DISKON.com.

Di dalam ruangan yang hmm, sejuk.. saya dipersilakan menunggu frontliner yang khusus mengurusi DISKON.com. Nah, tidak seberapa lama, seorang perempuan muda mempersilakan saya duduk di depan meja kerjanya. Saya menyerahkan copy KTP dan KTP asli untuk proses klaim hadiah. Sembari menunggu.. ngintip dulu aah.. :mrgreen:

ngintip mbak frontliner DISKON.com πŸ˜€

Sepertinya si frontliner sedang mencocokkan data saya di KTP dengan data di e-mail. Ada sekitar 10 menit saya menunggu. Selepas itu? Saya diajak naik, ke ruangan lain di lantai dua. Mirip sebuah ruang pertemuan, ada meja besar dengan dua buah laptop di atasnya.., tapi kok sepi ya? Di sana (lagi-lagi) saya dipersilakan duduk untuk menunggu. Seorang pria (berusia sekitar 30-an tahun) muncul dari ruangan sebelah. Sepertinya beliau ini yang nantinya akan menyerahkan hadiah, tetapi.. belum juga. Mungkin akan ada upacara serah-terima meski secara sederhana. Lalu, muncul seorang perempuan lain (ah, saya lupa namanya), meminjam KTP dan fotocopynya.

β€œSaya buatkan berita acaranya dulu ya, Mbak..” kata beliau.

Saya menjawab pendek, β€œNggih..”

Masih menunggu lagi.. Β Alhasil beberapa kali saya melirik jam di ponsel. Untunglah saya sudah sholat di kantor, jadi mau menanti selama apa pun, (kata Jikustik sih) β™« aku kan setia menunggu.. β™« :mrgreen:

Ada sekitar 15 menit duduk sendiri menanti panitia bersiap, sambil sesekali juga melihat ke arah lain. Ke arah sebuah dispenser (eh, puasa, Phie.. 😳 ) juga beberapa orang yang hilir mudik. Saya mulai ngantuk dibuatnya. Tapi ga lucu ah, masa saya tidur di kantor orang? πŸ˜† Untuk mengganjal mata, saya pun iseng online facebook. Entah berapa menit, saking asyiknya saya ga sadar kalau sedang didekati oleh seorang karyawan lain. Saya diminta pindah menunggu di ruang sebelah (di lantai dua memang ada beberapa ruangan).

β€œMbak, silakan tunggu di sana saja ya, di sini panas..” katanya.

Saya mengangguk dan lagi-lagi pindah ke ruangan yang dipersilakan.

Adhem memang, iya ada Β AC-nya. Lumayanlah mengusir panasnya hawa Jogja siang itu. Di ruangan itu (lebih sempit dari ruang sebelumnya), saya duduk di kursi dan menunggu (lagi) sambil membuka-buka sebuah majalah komunitas. Ada sekitar 10 menit saya menunggu, hingga ahirnya sekitar pk. 13.45 beberapa orang masuk, satu di antaranya membawa sebuah tas jinjing hitam bertuliskan EMAX. Di dalamnya berisi hadiah utama iPad 2 dan sebuah kaos DISKON.com. Sebelum serah terima hadiah saya diminta untuk menandatangani berita acara serah terima barang.

Setelah kedua pihak menandatangani (pihak DISKON.com diwakili oleh Ferry Wiharsasto), hadiah dibuka dari kardusnya untuk membuktikan keadaan barang baik ketika diserahterimakan, disusul pengambilan dokumentasi penyerahan hadiah. Mas Ferry dan saya, selaku pihak yang melakukan serah terima berfoto di depan banner DISKON.com sambil bersalaman. Alhamdulillah, akhirnya hadiah tersebut bisa saya bawa pulang siang itu. Senang tentu. πŸ™‚

serah terima hadiah utama
hadiah utama dan kaos dari DISKON.com

***

Nah, sebagai tanda syukur dan terima kasih saya kepada teman-teman yang telah memberi semangat dan motivasi untuk terus menulis dan menjalankan aktivitas #HappyBlogging, terutama sedulur Warung Blogger, ada dua menu khas dari Djendelo Koffie sebagai traktiran.. sekalian promosi tempat ngobrol favorit saya. πŸ˜€ Kalau ada di antara teman-teman yang belum pernah menikmati Manoesia Tanpa Tjinta dan Bimo Tjoekoer Koemis, silakan menyempatkan diri mampir ke ke Jogja, tepatnya toko buku Toga Mas lantai II Jl. Afandi (Jl. Gejayan), Yogyakarta. Terima kasih, DISKON.com. Terima kasih, teman-teman..Β Nge-blog itu memang sesuatu yaa? πŸ™‚

Manoesia Tanpa Tjinta & Bimo Tjoekoer Koemis

0 thoughts on “Menjemput Hadiah Review Blog DISKON.com

        1. hehe.. iya, itu Om. saking banyaknya jadi bingung. saya pilah saja yang sesuai sama jadwal kegiatan non-OL biar ga saling sikut. nanti susah soalnya kalau sudah sikut-sikutan πŸ˜€

    1. Boleh.. Menu di Djendelo Koffie memang unik-unik, padahal kalau tahu itu apa pasti bilangnya, “Ooooo.. itu tah?” hehe πŸ˜€
      Ok, terima kasih, Peps πŸ™‚

    1. Om Walank, jangan gitu ta.. masa ngasih hadiah bekasan lhoo πŸ™
      Aamiin.. aamiin.. makasih doanya, Om. memang benar bikin saya tambah produktif kok, tunggu kisah selanjutnya *eng ing eng* πŸ˜€

        1. Wehehehe, si Om ini.. ini saja nulisnya sambil mengkis-mengkis e *nahan batuk*
          Sabar ya, Om Walank.. insyaAllah nanti kalau sudah jadi saya colek deh di WeBe πŸ˜›

    1. Alhamdulillah, terima kasih, Mbak Anaz πŸ™‚
      Hm, pasti karena laptop masuk bengkel ya?
      Ok, selamat datang kembali di blogsphere tercinta πŸ˜€

    1. InsyaAllah ya, Dhe. Semoga kondisi kesehatan saya sudah mengizinkan. Atau Pakdhe minta dibungkuskan saja? Hehe lokasinya soalnya jauh sih dari pusat kota (Malioboro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *