4th anniversary Jaric, Jogja Fabric Club

4th Anniversary Jaric – Jogja Fabric Club

Sabtu, 12 Januari 2019 lalu saya berkesempatan hadir di acara 4th Anniversary Jaric. Saat saya menerima undangan dari mbak Lusi, awalnya saya berpikir Jaric itu semacam komunitas pehobi yang membuat segala macam benda berbahan kain jarik. Hahaha, dasarnya lidah Jawa. Apa yang diucap, itulah yang nempel di telinga. ๐Ÿ˜†

 

D – Day

Bersama empat blogger (mbak Lusi, mbak Agustina, mbak Iffa, dan mbak Yustrini), saya menjadi saksi keramahan dan kegembiraan anggota Jaric. Karena saya datang lebih awal, saya sempat mengabadikan beberapa persiapan acara. Mulai dari meja pendaftaran hingga pemasangan backdrop oleh bapak-bapak suami anggota Jaric semuanya dilakukan bergotong-royong. Ah, senang sekali melihat pemandangan guyub rukun, kerja sama, dan saling mendukung semacam ini.

Acara semakin meriah dengan dress code ungu. Untunglah saya masih ada kerudung ungu, jadi meski tidak sepenuhnya ungu, saya masih bisa ber-ungu-ria dan memotret keseruan acara.

Acara dimulai dengan pembukaan lalu disusul sambutan oleh mbak Mei Wulandari (founder Jaric). Perkenalan admin juga tak kalah seru, bahkan kami semua dibagi lembar kertas untuk memilih kandidat admin tereksis, teramah, dan terjaim.

โ€œSiapa, ya, yang terpilih?โ€ batin saya kala itu.

 

 

Full Have Fun

Kegembiraan acara juga terlihat saat digelar beberapa permainan. Karena ini area crafting, maka permainannya ya seputar itu: memasang kepala ritsleting, memasukkan manik-manik ke benang, mengikat kain, dsb.

 

Dalam perayaan keempat tahun ini, konsep acara Jaric digelar santai dan full have fun. Saya sebagai tamu undangan merasa diterima dengan baik di dalam komunitas kreatif ini. Apalagi saat saya didhawuhi mbak Lusi untuk menjadi juri tamu lomba pouch, sungguh sebuah kehormatan bagi saya.

Saat penjurian? Hmm, beberapa saat saya bingung melihat ((( hamparan ๐Ÿ˜† ))) pouch di depan mata. Cakep-cakep dan unik. Untung bingungnya tidak lama, terpilihlah satu yang menurut saya paling ngena di hati. Jahitan dan finishing touch-nya rapi, bahannya tebal dan steady, perpaduan warnanya pas, plus banyak kantongnya. Saya suka! ๐Ÿ˜€

4th Anniversary Jaric
Menjadi juri tamu lomba pouch 4th Anniversary Jaric (foto oleh mbak Lusi)

 

Lepas penjurian, acara dilanjut dengan pembagian doorprize, peserta dengan outfit terunik, serta pengumuman pemenang lomba pouch dan fotografi,. Acara ditutup dengan sesi foto bersama.

4th anniversary Jaric, Jogja Fabric Club
Sesi foto bersama anggota Jaric (foto oleh mbak Lusi)

Alangkah senang melihat senyum cerah anggota Jaric. Benar, hari itu saya beruntung dapat mengisi akhir pekan dengan hal bermanfaat. Terima kasih, Jaric. ๐Ÿ™‚

At last but not the least,

Selamat tambah usia yang keempat untuk Jaric. Semoga semakin sukses dalam guyub rukun saling menyemangati demi pengembangan komunitas ke depannya. Aamiin.

 

PS:

Sahabat ingin tahu lebih banyak keseruan atau agenda Jaric? Silakan kepo akun instagram Jaric diย @jogja_fabric_club

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *